Custom Search

terselubung: Tips Membeli Kamera DSLR Bagi Pemula

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
thumbnail Tips Membeli Kamera DSLR Bagi Pemula
May 14th 2012, 06:00

 
Kamera DSLR memang gadget yang fantastis untuk digunakan sebagai alat mengambil gambar. Jika Anda mulai tertarik pada hobi fotografi dan ingin memiliki kamera DSLR, sebaiknya Anda menyimak tips bagaimana caranya memilih kamera DSLR yang tepat bagi Anda sesuai kebutuhan seperti yang dilansir dari She Knows (08/05) berikut ini. Harga Berbagai macam kamera DSLR memiliki variasi harga yang beragam sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Pastikan Anda memiliki budget yang cukup untuk membeli kamera DSLR yang Anda inginkan. Kegunaan Hal percuma dalam memilih kamera adalah membeli yang paling mahal namun tidak mengerti bagaimana cara mengoperasikannya. Maka dari itu perhatikan baik-baik mengenai kegunaan pada kamera DSLR yang akan Anda beli. Jangan sampai Anda sia-sia membeli kamera terbaik namun tidak sesuai dengan kebutuhan Anda. Resolusi Apabila Anda gemar mencetak foto yang Anda ambil dalam ukuran besar, sebaiknya Anda membeli kamera dengan resolusi besar sehingga hasil cetakan foto juga bisa maksimal sesuai yang diinginkan. Ukuran Ukuran kamera DSLR memang jumbo dan tidak seperti kamera digital biasa. Namun ada pula beberapa kamera DSLR mini yang memenuhi kriteria yang cukup baik dan bisa Anda bawa kemana-mana saat bepergian. Konektivitas Beberapa jenis kamera DSLR menawarkan fitur tertentu untuk memindahkan foto-foto dari kamera ke perangkat komputer tanpa melalui kabel data. Perhatikan baik-baik apakah Anda memerlukan kamera yang dilengkapi fitur tersebut atau tidak. Fitur tambahan Fitur lainnya pada kamera DSLR yang mungkin perlu Anda ketahui adalah pengaturan ISO untuk memotret di tempat gelap, lensa khusus untuk memotret dengan lebih profesional, dan yang lainnya. Pastikan Anda memiliki tujuan dengan jelas saat menentukan kamera yang ingin Anda beli agar fungsinya tidak sia-sia. Sebelum Anda membeli sebuah kamera DSLR, sebaiknya Anda juga bertanya pada profesional dan beberapa teman yang sudah sering membeli gadget tersebut. Semakin banyak masukan yang Anda terima, maka Anda akan semakin mudah menentukan kamera DSLR mana yang ingin Anda beli.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

terselubung: Mengenal 10 Gejala-Gejala yang Muncul Sebelum & Sesudah Kematian

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
Mengenal 10 Gejala-Gejala yang Muncul Sebelum & Sesudah Kematian
May 14th 2012, 05:00

Kematian adalah sebuah takdir yang tidak bisa dihindari, bahkan tidak bisa diketahui kapan terjadinya, karena yang mengetahui umur seseorang hanyalah Tuhan semata. Namun dalam postingan kali ini kami mengetengahkan gejala-gejala yang muncul saat orang akan/telah meninggal. 1. Death Rattle
Death Rattle adalah istilah umum rumah sakit saat pasien yang hendak meninggal mengeluarkan suara yang mengerikan, namun apa sebab suara ini keluar? Hal ini terjadi setelah hilangnya refleks batuk dan kehilangan kemampuan untuk menelan. Hal ini menyebabkan akumulasi kelebihan air liur di tenggorokan dan paru-paru. Meskipun jarang menyebabkan nyeri kepada pasien, anggota keluarga akan merasa resah dan terganggu karena suara ini. Siapa pun yang pernah mendengar suara kematian mungkin akan teringat-ingat terus. Penyedotan, obat anti nyeri dan anti-kecemasan biasanya diberikan untuk mengurangi ketidaknyamanan pasien.
2. Cheynes-Stokes Respiration
Ini adalah pola pernapasan yang sangat abnormal ditandai dengan napas yang sangat cepat dan kemudian periode tidak bernapas (apnea). Dalam jangka pendek, jantung menjadi lemah dan terlalu banyak bekerja, ini membuat tubuh hiperventilasi (bernapas normal cepat) dan, kemudian, tidak ada energi lebih untuk bernapas untuk jangka waktu lama (apnea). Ini berarti organ-organ semakin kekurangan darah, dan dengan demikian, oksigen kurang. Tanpa oksigen, sel-sel di organ mulai mati, organ-organ mati dan akhirnya kematian individu tersebut. Meskipun juga dapat terjadi pada orang dengan gagal jantung, atau gangguan pernapasan lainnya, biasanya gejala ini hadir pada saat kematian akan datang.
3. Defecation
Setelah kematian, setiap otot dalam tubuh manusia akan berhenti untuk menerima energi dalam bentuk ATP. Akibatnya, perut akan relaks dan buang air besar dapat terjadi. Hal ini terutama berlaku pada individu yang telah makan dalam periode lama sebelum waktu kematian mereka. Faktor lain yang berkontribusi buang air besar setelah kematian adalah seberapa cepat tubuh seseorang biasanya mencerna makanan. Hal ini ditemukan lebih sering dalam kematian tak terduga daripada kematian normal. Pasien di pusat-pusat rumah sakit mungkin tidak memiliki nafsu makan selama beberapa hari sebelum kematian, dan dengan demikian, mungkin tidak akan buang air besar pada tempat tidur mereka.
4. Rigor Mortis
Rigor Mortis adalah kekakuan setelah kematian, tidak hanya manusia bahkan binatang pun mengalami rigor mortis. Setelah kematian, tubuh tidak mampu untuk memecahkan ikatan yang menyebabkan keadaan kontraksi terus-menerus. Dalam kebanyakan kasus, rigor mortis dimulai dalam 1-3 jam setelah kematian, dan mulai benar-benar kaku setelah 24 jam. Bahkan kelopak mata pun mengalami rigor mortis, jika setelah 3 jam kelopak mata tidak ditutup maka mata si mayat akan tetap terbuka. Rigor mortis juga mempengaruhi otot-otot lain, menyebabkan jantung kelihatan membesar, air mani keluar sendiri, dan munculnya tonjolan-tonjolan di tubuh mayat.
5. Livor Mortis
Livor mortis adalah warna ungu-merah yang muncul ketika darah tenggelam kebagian tubuh tertentu. Livor mortis terjadi dalam area tubuh yang menyentuh tanah atau yang menerima tekanan karena kapiler yang dikompres. Ini mirip dengan menekan jari Anda pada lengan Anda selama beberapa detik dan mengamati sidik jari anda menjadi putih selama sekitar tiga detik. Konsep ini membantu koroner menentukan posisi kematian. Kehadiran atau ketidakhadiran koroner juga dapat membantu untuk menentukan perkiraan waktu kematian. Hal ini biasanya dimulai 1-2 jam setelah kematian dan menjadi permanen atau 'tetap' dalam 6-12 jam. 6. Algor Mortis
Adalah turunnya temperatur tubuh seiring dengan kematian. Terjadi bila suhu diluar lebih dingin dari suhu tubuh. Orang yang meninggal di lantai kamar mandi lebih cepat turun suhu tubuhnya daripada orang yang meninggal di luar kamar mandi. Anak kecil lebih cepat turun suhu tubuhnya daripada orang gemuk. Namun normalnya butuh 24 jam sampai tubuh benar-benar menjadi dingin atau suhu tubuhnya sama dengan lingkungan sekitar.
7. Tache Noire
Tache Noire, secara harfiah berarti 'titik hitam', adalah garis cokelat gelap kemerahan yang akan membentuk horizontal di bola mata. Selama hidup, bola mata tetap lembab karena berkedip, tapi kadang-kadang mereka tidak lagi dilindungi setelah kematian. Oleh karena itu, Tache Noire akan terjadi pada individu yang kelopak mata tidak tertutup setelah kematian. Demikian pula, membran mukosa lain seperti lidah yang akan gelap setelah terpapar udara yang terlalu lama. Jika individu tenggelam, atau tubuh itu ditemukan dalam air, NoireTache tidak akan ditemukan sebabnya adalah karena bola mata harus terkena udara kering.
8. Purge Fluid
Adalah cairan berwarna merah kecoklatan yang keluar dari mulut dan lubang anus, sering disalahartikan sebagai cedera otak atau darah biasa. Ini muncul sebagai akibat dari gas yang terbentuk di seluruh tubuh. Ketika terjadi pembentukan gas dalam perut dan usus, perut dapat menjadi tegang dan buncit. Selanjutnya, peningkatan tekanan abdomen menyebabkan pembersihan cairan kotor, darah kebiruan dari vagina, mulut dan hidung. Sebuah cairan bercampur kotoran yang sama juga akan muncul dari rektum (anus). Purge Fluid dapat berguna dalam menentukan waktu kematian. Jika seseorang meninggal dalam iklim panas, seperti Texas atau Meksiko, cairan ini dapat dilihat dalam waktu kurang dari 24 jam.
9. Degloving
Setelah kematian kulit akan mengelupas, terutama kulit pada jari-jari dan kuku, gejala ini membuat kulit mengelupas seperti sarung tangan atau kaos kaki. Hal ini terjadi sebagai akibat dari pembengkakan gas pada batang leher dan anggota badan, yang menjadi bengkak sehingga seseorang dapat mengira mayat itu obesitas. Ketika gas busuk berada di bawah sejumlah besar tekanan, mereka melepaskan diri dari tubuh dan seluruh massa yang membusuk hancur bersama jaringan lunak. Degloving adalah istilah yang tepat karena anda dapat menarik kulit tangan mayat seperti anda melepas sarung tangan. Uniknya walau kulit luar dapat mengelupas, sidik jari si mayat masih tetap ada.
10. Maceration
Maserasi berarti 'lunak dalam rendaman' dalam bahasa Latin. Hal ini mengacu kepada bayi yang mati dalam rahim, antara bulan keenam dan bulan kesembilan kehamilan. Dekomposisi mereka sedikit berbeda karena terendam lama di dalam cairan ketuban. Mereka menyerupai mayat direndam dalam air. Kulit bayi akan terlihat seperti mendidih atau 'terbakar' karena kulit mereka terlepas dari tubuh. Jika bayi tersebut tetap berada di rahim selama beberapa hari, tengkorak mulai hancur dan otak mulai mencair. Jika bayi dikeluarkan dari rahim dalam waktu 24 jam setelah mereka mati, dan udara masuk ke dalam tubuh sang ibu maka bukan maserasi yang terjadi namun pembusukan. sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

Your 4 hourly digest for Malesbanget.com | Website Humor Kesukaan Kita Semua Sejak Tahun 2003

Malesbanget.com | Website Humor Kesukaan Kita Semua Sejak Tahun 2003
Website Humor Kesukaan Kita Semua Sejak Tahun 2003
Tipe-Tipe Pengguna BB Berdasarkan Umurnya
May 14th 2012, 04:15

Kali ini MBDC kembali membahas smartphone yang sebenernya gak smart-smart amat kalo dibandingin sama smartphone lainnya, yang sangat populer di masyarakat kita. Smartphone apa sih yang lagi kita omongin? Tentu saja Blackberry!

Menurut MBDC, BB jadi populer banget disini soalnya pas jaman-jaman BB mulai booming, provider layanan seluler di Indonesia gak punya paket sms gratis unlimited ke semua operator. Dan muncul lah BB dengan BBM-nya yang membuat kamu bisa chatting sepuasnya sama semua orang yang punya BB juga. Yah, di jaman yang edan ini, orang yang punya HP lebih seneng chatting daripada ngobrol langsung dengan menelpon. Sebenernya bisa aja sih, chatting lewat YM, MSN, atau Gtalk pake smartphone lain, tapi dulu kan BB secara gak langsung jadi alat status sosial juga. Kalo gak pake BB suka dianggep gak asik.

Nah saking populernya si BB di negara yang menurut Justin Bieber random ini, BB dipake sama semua orang, dari anak kecil sampe kakek-kakek. Dan menurut penelitian MBDC, beda umur, beda lho cara make BB. Nih kita jelasin ya..

Umur 0-5 

Anak umur segini sih menurut MBDC harusnya belom pake BB. Pake HP Nokia jadul juga harusnya belom! Tapi banyak kan, orang tua yang kurang bertanggung jawab yang ngasi anak dibawah umur HP kelewat canggih. Akhirnya sih itu BB dipake sama mbak baby sitternya sih paling. Eh kalo kamu termasuk yang umur segini dan udah bisa buka internet, kami salut sama kamu! Tapi kamu juga harusnya jangan buka MBDC, buka ini aja!

Umur 6-12

Nah para pengguna usia SD. Masih bocah ingusan gitu deh. Menurut kami umur segini juga kecepetan sih pake BB. Paling dipake buat nanya PR sama temen sekolah, ngomongin episode Ben 10 sama Tendangan si Madun terbaru, ama nanya mamah pak supir yang jemput udah jalan apa belum. Sama paling dipake buat FB dan Twitter, yang isinya juga gak jelas, soalnya umur segini belom ngerti-ngerti amat fungsi social media sebenarnya.

Umur 13-22

Para remaja dan young adult ini menurut MBDC udah cocok pake smartphone. Buat kamu, BB adalah alat pergaulan kamu, dan juga buat status sosial. Apa? HP Kamu masih belom berwarna layarnya? Duh sori ya, kita gak level maen sama kamu. Fungsi utama BB bagi kamu sudah pasti BBM, buat chatting seharian sama temen-temen kamu, dan juga buat pacaran lah. Fungsi kedua utama buat social media pasti, kamu gak boleh dong ketinggalan update status cewek paling cantik kelas sebelah, walaupun statusnya cuma ngasi tau dia lagi makan apa sama denger lagu apa. Informasi apapun tentang si cewe itu, apapun, sangat vital bagi kamu walaupun kamu sebenernya gak berani ngegebet juga.

Umur 23 – 35

Kamu udah gede, udah tau mana yang baik mana yang buruk. Kamu tau iOS dan Android itu lebih superior daripada BB OS yang kacrut itu. Tapi karena tuntutan masyarakat dan pekerjaan, kamu nyerah deh pake BB. Tapi gak usah malu, karena banyak yang seperti kamu, dan RIM membuat BB pertama kali emang buat orang-orang seumuran kamu ini. Fungsi utama BB buat kamu sesuai dengan fungsi sebenernya, buat komunikasi, terutama BBM dan email. Maksudnya komunikasi disini adalah mempermudah bos kamu untuk memberikan perintah dan pekerjaan baru untuk kamu.

Kamu sering bilang pengen liburan sehari aja, dan BB kamu matiin, tapi kenyataannya ketika kamu liburan beneran, hal pertama yang kamu lakukan adalah mastiin BB kamu nyala di tujuan kamu.

Umur 35 – 65 

Golongan umur segini menggunakan BB sama dengan kategori sebelumnya, cuma bedanya, kamu make BB supaya gampang ngasi perintah dan.. Eh maaf. Anda memakai BB agar mudah memberikan instruksi dan memperlancar komunikasi antara anda dan bawahan anda. Selain itu anda menggunakan BB untuk menjaga silaturahmi dengan kerabat dan kolega.

Group BB anda biasanya isinya teman SD/SMP/SMA, Kuliah, Arisan dan sejenisnya, dan lewat group tersebut anda sering saling berkirim guyonan-guyonan klasik serta berita-berita terkini yang anda teruskan kepada sanak famili anda.

Umur 65 >

Wah canggih nih, kakek-kakek pake smartphone! Walaupun jarang, tapi keberadaan kakek/nenek high tech di negara ini tidak bisa dipungkiri lagi. Mereka biasanya berjiwa muda, dan masih aktif berkegiatan, baik itu main golf, kumpul-kumpul dengan teman lama, atau ikut acara orang-orang kaya gitu deh. Bagi mereka, BB tentunya digunakan untuk komunikasi dengan keluarga dan teman-teman lama.

Mereka biasanya aktif di group keluarga, dimana mereka suka mengirim cerita-cerita inspiratif, atau yang bersifat keagamaan.

Special Case : Tante-Tante Mall (Segala Usia) 

Buat para tante-tante ini, BB tentu saja digunakan untuk status sosial dan menjaga komunikasi dengan rekan-rekan sesama tante Mall. Group BB tante mall biasanya ngomongin kapan mau arisan selanjutnya, dan acara-acara sosial lainnya. Para tante mall ini biasanya megang BB di tangan kanan, sementara di handbag mahal bergelayutan di tangan kiri, dan gak jarang, mereka punya ekor yang berupa balita dan baby sitter yang juga mencakup asisten pribadi.

Nah, sekian laporan dari penelitian MBDC. Apakah kamu setuju ? Kalo setuju, mari kita diskusikan lebih dalam di bagian comment. Kalo enggak, yaudah sana gih, bikin aja penelitan sendiri terus kamu publish di website kamu sendiri *sensi*

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

Health Care Tips: Terapi Perilaku untuk Anak Obesitas Dinilai Efektif

Health Care Tips
all about Health Care Tips
Terapi Perilaku untuk Anak Obesitas Dinilai Efektif
May 14th 2012, 01:21

Terapi perilaku tampaknya hanya efektif dalam membantu anak-anak dengan obesitas tetapi tidak pada remaja dengan obesitas. Posts Related to Terapi Perilaku untuk Anak Obesitas Dinilai EfektifAnak Obesitas Saat Dewasa Berisiko Kanker HatiObat Asma Kurang Efektif pada Anak GemukTingkat Obesitas di Indonesia dan Amerika MiripAnakanak di Dunia Kian GemukAnakanak di Dunia Kian Gemuk

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

Health Care Tips: Berhenti Merokok Alangkah Sulitnya

Health Care Tips
all about Health Care Tips
Berhenti Merokok Alangkah Sulitnya
May 14th 2012, 02:14

Sekitar 70 persen perokok ingin berhenti dan sekitar 40 persen telah melakukan berbagai usaha untuk berhenti merokok setiap tahun. Posts Related to Berhenti Merokok Alangkah SulitnyaKanker Paru Naik Seiring Jumlah PerokokSalah Mengolah Pangan Bisa Picu KankerPengguna Narkotika Mulanya PerokokKemandirian Bahan Baku Obat Terus DitingkatkanKemandirian Bahan Baku Obat Terus Ditingkatkan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

Health Care Tips: Gemar Makan Ikan Perkecil Risiko Kanker Usus

Health Care Tips
all about Health Care Tips
Gemar Makan Ikan Perkecil Risiko Kanker Usus
May 14th 2012, 01:51

Kanker usus sangat berkaitan dengan pola makan. Cegah dengan rutin mengonsumsi ikan. Posts Related to Gemar Makan Ikan Perkecil Risiko Kanker UsusRiset Makan Cepat Picu Risiko DiabetesSalah Mengolah Pangan Bisa Picu KankerCegah Stroke dengan Buah JerukRisiko Bunuh Diri pada Pasien KankerDeteksi Kanker Payudara Sejak Dini

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

Health Care Tips: Suntik Botox Efektif Atasi Migren

Health Care Tips
all about Health Care Tips
Suntik Botox Efektif Atasi Migren
May 14th 2012, 00:54

Manfaat suntik botox untuk mengatasi migren sebenarnya sudah cukup lama dikenal. Namun efektivitasnya masih terus dikaji. Posts Related to Suntik Botox Efektif Atasi Migren5 Makanan Penangkal MigrenWanita Penderita Migren Rentan DepresiWanita Penderita Migren Rentan DepresiObat Diabetes Aman Digunakan asal…Haid Tak Teratur karena Kontrasepsi

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

terselubung: 5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
thumbnail 5 Negara Kepadatan Penduduknya Paling Rendah
May 13th 2012, 16:00

Tahukah kamu seberapa padat Indonesia, negara kita tercinta ini? Ternyata, Indonesia termasuk salah satu negara yang memiliki tingkat kepadatan lumayan tinggi di dunia 126 jiwa / km2. Sedangkan wilayah terpadat di dunia adalah Makau dengan populasi sebanyak 17.684 jiwa / km2.
Namun kali ini kita akan membahas negara – negara dengan tingkat kepadatan penduduk yang rendah di dunia. Umumnya kepadatannya hanya 2 jiwa / km2. Yuk, kita lihat 5 wilayah yang jarang ditempati orang di dunia ini. 5. Mauritania Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2.
Republik Islam Mauritania adalah sebuah negara yang terletak di barat laut Benua Afrika. Negara ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat, Senegal di sebelah barat daya, dan Mali di sebelah timur dan tenggara, Aljazair di timur laut, dan Maroko di barat laut. Dengan luas wilayah hampir menyerupai Negara Mesir atau Ontario, Mauritania hanya ditempati oleh 3 juta orang saja.
4. Islandia Kepadatan penduduk : 3 jiwa/km2
Negara Republik Islandia adalah sebuah negara berbentuk pulau yang terletak di Eropa Utara. Pulau Islandia ini mengapung di Samudra Atlantik dan berada diapit oleh daratan Eropa dan Greenland. Luasnya hampir mirip dengan negara bagian Kentucky atau daerah bekas Jerman Timur. Pulau ini hanya dihuni oleh 300.000 penduduk. Di pulau ini terdapat banyak geyser.  
3. Suriname Kepadatan penduduk : 2,7 jiwa/km2
Republik Suriname adalah sebuah negara yang terletak di bagian utara dari negara Amerika Selatan. Suriname sendiri berbatasan dengan Guyana di sebelah barat, Brazil di daerah selatan, Prancis di sebelah timurnya dan Samudra Atlantik di sebelah utara. Luasnya hampir seukuran dengan Wisconsin Tunisia. Wilayah ini ditempati oleh 450.000 jiwa dengan beragam bahasa yang dimiliki.  
2. Australia Kepadatan penduduk : 2,6 jiwa/km2 Australia adalah negara persemakmuran Inggris. Negara Persemakmuran Australia ini sebenarnya adalah sebuah pulau benua. Pulau benua Australia ini mengapung diantara Samudra Hindia dan Samudra Pasifik. 
Benua Australia ini memiliki ukuran yang hampir mendekati luas Amerika Serikat yang memiliki 48 negara bagian yang berdekatan. Luasnya pun mencapai hampir 2 kali dari luas Uni Eropa. Namun, benua Australia sendiri hanya dihuni oleh 21 juta orang. 
 
1. Namibia Kepadatan penduduk : 2,5 jiwa/km2 Republik Namibia adalah sebuah negara yang terletak di sebelah barat Benua Afrika. Namibia sendiri berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah baratnya, lalu dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di sebelah timurnya dan Angola yang terletak di sebelah utara. 
Namibia memiliki luas seperti Ontario atau Pakistan. Dan yang lebih mengkhawatirkan lagi adalah sebagian besar dari 2 juta penduduk yang menghuni Namibia mengidap penyakit HIV / AIDS. sumber

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

terselubung: 5 Jalur Wisata Kapal Feri Terindah Di Dunia

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
thumbnail 5 Jalur Wisata Kapal Feri Terindah Di Dunia
May 13th 2012, 15:00

Berikut, beberapa jalur wisata yang menggunakan kapal feri dengan definisi terindah di dunia seperti dilansir BBC Travel. Setiap jalur wisata ini dinyatakan dapat memberikan pemandangan yang indah di setiap tempat yang dilewati dan bisa memberikan sensasi yang tidak terlupakan,.


1. Sydney dan Manly 


Jika berkesempatan menikmati jalur wisata ini, setiap wisatawan akan menyaksikan pemadangan indah Opera House Sydney, Harbour Bridge 'coathanger' dan deretan gedung pencakar langit di pusat kota Sydney. Ada juga deretan rumah bergaya Victoria serta teluk kecil yang tak terhitung banyaknya,.


2. Kowloon dan Hong Kong 


Perjalanan singkat ini dimulai dari Victoria Harbour dengan warna-warni lampu menara dari gedung pencakar langit disekitarnya.

3. Port Hardy dan Prince Ru, British Columbia


Jalur ini menyajikan suasana pegunungan dan pesisir pantai yang indah. Saat menuju Prince Rupert, setiap wisatawan dapat menyaksikan lumba-lumba, beruang hitam, elang dan mercusuar terindah di Sarah Island.


4. The Golden Horn, Istanbul


Saat menikmati pelayaran, wisatawan akan menyaksikan 13 jenis peradapan yang dimiliki Turki dengan Egyptian Spice Market to EyĆ¼p yang merupakan tempat pangeran Utsami naik tahta.


5. The Fjord Patagonian, Chili


Dengan jarak sekitar 800 mil laut yang ditempuh selama 4 hari, setiap wisatawan akan disuguhkan pemandangan padang es besar yang membelah Fjord ke Andes serta menyaksikan dari dekat Bruggen Glaciers yang merupakan gletser terbesar di kawasan Amerika Selatan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

terselubung: Oarfish, Ikan Ular Laut Kuno

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
Oarfish, Ikan Ular Laut Kuno
May 13th 2012, 14:00

Oarfish, juga dikenal sebagai ribbonfish dan raja ikan haring, adalah makhluk air yang dalam yang dapat tumbuh hingga ukuran 50 kaki (15 meter) panjangnya dan berat hingga 600 pon (272 kg). Ini makhluk laut dalam adalah ikan bertulang resmi terpanjang hidup pada kedalaman antara 66 kaki dan 1000 kaki. Telah diketahui bahwa ketika oarfish sakit atau hampir mati datang pada permukaan air dan kadang-kadang ke pantai, itu sebabnya kita memiliki kisah-kisah kuno melihat ular laut keluar dari permukaan air. Sebuah 16 kaki oarfish yang ditemukan di tepi pantai Bermuda pada tahun 1860 digambarkan sebagai ular laut (gambar di bawah). Tidak ada sisik pada ikan dan itu tidak dapat dimakan karena daging gelatin nya.
sea-serpent
oarfish
king-of-herrings
oarfish-real
sea-serpent-oarfish
oarfish-head
oarfish-size
huge-oarfish
oarfish-water-surface

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

Health Care Tips: Sarapan Telur Bisa Menunda Lapar

Health Care Tips
all about Health Care Tips
Sarapan Telur Bisa Menunda Lapar
May 13th 2012, 13:26

Mengawali pagi hari dengan mengonsumsi telur bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menahan rasa kenyang lebih lama. Posts Related to Sarapan Telur Bisa Menunda LaparRutin Sarapan Diabetes Menjauh4 Cara Aman Menggunakan Obat5 Alasan Pentingnya Makan Telur95 Persen Kasus TB Bisa DisembuhkanEjakulasi Kedua Lebih Lama

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

terselubung: Sejarah Obor Olimpiade dari masa kemasa

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
thumbnail Sejarah Obor Olimpiade dari masa kemasa
May 13th 2012, 13:00

Api Olimpiade, Obor Olimpiade, Cahaya Olimpiade, Mata Olimpiade, dan Matahari Olimpiade adalah sebuah lambang Olimpiade. Api yang memperingati pencurian api dari dewa Yunani Zeus oleh Prometeus, berasal di Yunani kuno, ketika api dibiarkan menyala selama perayaan Olimpiade kuno. Api ini diperkenalkan kembali pada Olimpiade di tahun 1928, dan sejak itu telah menjadi bagian dari pertandingan Olimpiade modern. Estafet obor modern diperkenalkan oleh Carl Diem, presiden Komite Penyelenggara untuk Olimpiade Berlin 1936.


Summer Berlin 1936
Jarak Tempuh : 3422 Km
Waktu : 8 Hari
Pembawa Obor : 3422 Orang

Summer 1948 London
Jarak Tempuh : 7870 Km
Waktu : 13 Hari
Pembawa Obor : 3372 Orang

Winter Oslo 1952
Jarak Tempuh : 225 Km
Waktu : 2 Hari
Pembawa Obor : 94 Orang

Summer Helsinki 1952
Jarak Tempuh : 3365 Km
Waktu : 20 Hari
Pembawa Obor : 1416 Orang


Winter Cortina d'Ampezzo
Jarak Tempuh : -
Waktu : 5 Hari
Pembawa Obor : -

Summer melbourne 1956
Jarak Tempuh : 20470 Km
Waktu : 21 Hari
Pembawa Obor : 3118 Orang

Winnter Squaw Valley 1960
Jarak Tempuh : 960 Km
Waktu : 19 Hari
Pembawa Obor : 700 Orang

Summer Rome 1960
Jarak Tempuh : 2750 Km
Waktu : 14 Hari
Pembawa Obor : 1529 Orang

Winter Innsbruck 1964
Jarak Tempuh : -
Waktu : 8 Hari
Pembawa Obor : -

Summer Tokyo 1964
Jarak Tempuh : 20065 Km
Waktu : 51 Hari
Pembawa Obor : 870

Winter Grenoble 1968
Jarak Tempuh : 7222 Km
Waktu : 50 Hari
Pembawa Obor : 5000 Orang

Summer Mexico 1968
Jarak Tempuh : 13620 Km
Waktu : 51 Hari
Pembawa Obor : 2778 Orang

Winter Sapporo 1972
Jarak Tempuh : 18741 Km
Waktu : 38 Hari
Pembawa Obor : 16300 Orang

Summer Munch 1972
Jarak Tempuh : 5532 Km
Waktu : 30 Hari
Pembawa Obor : 6000 Orang

Winter Innsbruck 1976
Jarak Tempuh : 1618 Km
Waktu : 6 Hari
Pembawa Obor : -

Summer Montreal 1976
Jarak Tempuh : 775 Km
Waktu : 5 Hari
Pembawa Obor : 1214 Orang

Winter Lake Placid 1980
Jarak Tempuh : 12824 Km
Waktu : 15 Hari
Pembawa Obor : -

Summer Moscow 1980
Jarak Tempuh : 4915 Km
Waktu : 31 Hari

Winter Sarajevo 1984
Jarak Tempuh : 5289 Km
Waktu : 11 Hari
Pembawa Obor : 1600 Orang

Summer Los Angeles 1984
Jarak Tempuh : 15000 Km
Waktu : 83 Hari
Pembawa Obor : 3636 Orang

Winter Calgary 1988
Jarak Tempuh : 18000 Km
Waktu : 95 Hari
Pembawa Obor : 6250 Orang

Summer Seoul 1988
Jarak Tempuh : 15250 Km
Waktu : 26 Hari
Pembawa Obor :1467 Orang

Winter Albertville 1992
Jarak Tempuh : 5500 Km
Waktu : 58 Hari
Pembawa Obor :5500 Orang

Summer Barcelona 1992
Jarak Tempuh : 6307 Km
Waktu : 51 Hari
Pembawa Obor :10448 Orang

Winter Lillehammer 1994
Jarak Tempuh : 12000 Km
Waktu : 82 Hari
Pembawa Obor :-i-dus

Summer Atlanta 1996
Jarak Tempuh : 29016 Km
Waktu : 112 Hari
Pembawa Obor :13267 Orang

Winter Nagono 1998
Jarak Tempuh : 3486 Km
Waktu : 51 Hari
Pembawa Obor :6901 Orang

Summer Sydney 2000
Jarak Tempuh : 27000 Km
Waktu : 127 Hari
Pembawa Obor :13300 Orang

Winter Salt Lake City 2002
Jarak Tempuh : 21275 Km
Waktu : 85 Hari
Pembawa Obor :12012 Orang

Summer Athena 2004
Jarak Tempuh : 86000 Km
Waktu :142 Hari
Pembawa Obor :3600 Orang

Winter Turin 2006
Jarak Tempuh : 11300 Km
Waktu :76 Hari
Pembawa Obor :10001 Orang

Summer Beijing 2008
Jarak Tempuh : 137000 Km
Waktu :130 Hari

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...

terselubung: 10 Burung dengan Pertahanan Terbaik Dan terunik di dunia

terselubung
cerita misteri, sejarah, legenda, mitos yang terselubung
thumbnail 10 Burung dengan Pertahanan Terbaik Dan terunik di dunia
May 13th 2012, 12:00

Sebagian besar burung bisa terbang, dan terbang sudah merupakan pertahanan yang sangat efektif terhadap para predator. Namun dari 10.000 spesies burung saat ini, sudah tentu terdapat beberapa spesies yang memiliki "keunikan" tessendiri dari sistem pertahanan mereka. Berikut adalah 10 Burung yang Memiliki Pertahanan Paling Unik di Dunia.
1. Hooded Pitohui
Hooded Pitohui ditemukan di New Guinea, pertahanan mereka terhadap pemangsa yang walaupun sederhana tapi menakjubkan adalah mereka beracun. Pitohui memakan beberapa jenis kumbang yang mengandung neurotoxin kuat dan mengandung alkaloid yang dikenal sebagai batrachotoxin (racun yang juga ditemukan pada kulit dari racun katak panah Amerika Selatan). Dengan makan kumbang, burung-burung menjadi beracun, toksin mereka terdapat pada bulu mereka sendiri dan kulit. Mereka benar-benar dikenal oleh penduduk setempat sebagai "burung sampah", karena toksisitas mereka membuat mereka tidak mungkin untuk dimakan kecuali kulit dan bulu mereka dicabut. Menyentuh Hooded Pitohuis dapat menyebabkan mati rasa dan kesemutan, kulit terbakar dan bersin (seperti yang dilaporkan oleh para ilmuwan yang menangani makhluk itu), sedangkan memakan mereka mungkin akan jauh lebih berbahaya. Untuk memperingatkan sifat toksisitasnya, burung ini memiliki warna terang oranye dan warna hitam yang memungkinkan calon predator untuk mengenalinya. Dan diyakini bahwa Hooded Pitohuis dapat menggosok toksin pada telur dan anaknya untuk melindungi mereka dari predator.
2. African White Masked Owl
Burung hantu kecil ini sedikit diketahui oleh publik setelah baru-baru ini ketika acara TV Jepang menampilkan metode pertahanannya yang luar biasa. Jika didekati oleh musuh kecil burung ini akan mendesis untuk membuat dirinya terlihat lebih besar dan ganas, ini adalah metode defensif umum di antara burung hantu dan tampaknya cukup untuk menakuti musuhnya. Namun, ketika berhadapan dengan musuh yang lebih besar dan lebih kuat, burung hantu ini tidak mencoba untuk mengintimidasinya dengan cara itu, melainkan meratakan bulu dan menyipitkan mata sehingga matanya hampir tidak terlihat oleh predator. Dengan tetap bergerak burung ini melakukan sesuatu untuk menyerupai tunggul pohon atau cabang tumbuhan, seperti Potoo, melarikan diri dari perhatian pemangsa lebih besar.
3. Potoo
Sering ditemukan di Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan, burung ini adalah pemangsa nokturnal yang aneh juga dikenal sebagai "Ghost Bird", karena kamuflase luar biasa mereka. Potoo memakan serangga, hewan terbang kecil seperti kelelawar dan burung kecil. Di siang hari potoo bertengger di pohon dan tetap benar-benar bergerak dan meniru tunggul pohon mati atau seperti tunggul yang patah. Bulunya menyerupai kulit kayu dan kelopak mata memiliki celah yang memungkinkannya untuk melihat bahkan ketika mata tertutup. Potoo biasanya akan tetap bergerak bahkan ketika didekati oleh hewan lain (atau manusia) dan mereka hanya terbang ketika mereka merasa bahwa penyamaran mereka telah diketahui. Kamuflase ini begitu baik, namun, mereka hampir tidak pernah ditemukan dan mereka hampir tidak memiliki predator. Hal ini juga membuat Potoo sangat sulit untuk kita amati. Pada malam hari Potoo hanya dapat ditemukan karena matanya memantulkan cahaya, bersinar seperti mata kucing dan burung hantu.
4. Hoatzin
Ditemukan di hutan hujan di Amerika Selatan, Hoatzin pernah diyakini menjadi "fosil hidup". Hal ini tergambar dalam banyak hal misalnya, ia makan pada daun pohon, diet yang sangat aneh untuk seekor burung dan fermentasi menggunakan bakteri untuk mencerna makanannya, seperti sapi. Karena ini, Hoatzin memiliki bau yang sangat menyengat seperti pupuk kandang. Tetapi bau mengerikan Hoatzin bukanlah alasan mengapa dia termasuk dalam daftar ini. Hoatzin biasanya membangun sarang mereka di cabang-cabang pohon yang menggantung di atas air. Ketika terganggu atau terancam oleh pemangsa, maka anak Hoatzin melompat ke dalam air untuk melarikan diri. Mereka adalah perenang dan penyelam yang sangat baik dan ketika bahaya telah berlalu, mereka dapat memanjat pohon dan kembali ke sarang. Untuk melakukan hal ini, anak Hoatzin memiliki 2 cakar pada masing-masing sayapnya, mengingatkan kita pada orang-orang dari Archaeopteryx dan yang berbulu lainnya, lebih tepatnya dinosaurus mirip burung. Hanya Hoatzin muda yang memiliki cakar tersebut, mereka menghilang dan dapat menghindari predator dengan terbang. Hoatzin telah menjadi objek perdebatan di kalangan ilmuwan sejak penemuannya pada tahun 1776.
5. Ferruginous Pygmy Owl
Meskipun burung hantu biasanya dikenal memangsa tikus dan binatang pengerat lainnya, ternyata mereka juga berburu sesama burung hantu dan burung paling kecil biasanya takut kepada burung hantu, ketika mereka melihat burung hantu pada siang hari (ketika burung hantu cenderung kurang mau melakukan serangan kejutan), mereka berebut untuk mengganggu untuk mendorongnya pergi. Perilaku ini dikenal sebagai "Mobbing". Burung hantu ini adalah pemburu burung terampil, mengambil mangsa sampai dua kali ukuran mereka sendiri, dan karena itu mereka dikhawatirkan oleh semua burung kecil lainnya di wilayah mereka. Tentu hal ini sangat berbahaya untuk spesies yang lebih kecil seperti Ferruginous Pygmy Owl. Untuk melindungi diri dari mobbing, burung ini memiliki 2 bintik di bagian belakang kepalanya yang menyerupai mata. Ini cukup untuk menghalangi burung paling kecil, karena mereka biasanya tidak akan menyerang burung hantu yang melihat arah mereka. Jika menghadapai burung yang lebih besar, pasrah mungkin lebih baik.
6. Eurasian Cuckoo
The Eurasia Cuckoo dikenal sebagai burung yang sering meletakkan telur-telurnya pada sarang burung lain. Ketika si anak lahir, ia menghancurkan telur burung penghuni sarang sebenarnya, sehingga menghilangkan setiap pesaing dan cepat berkembang dibandingkan dengan anak dari orang tua angkatnya. Untuk melindungi diri dari ancaman, Cuckoo wanita telah mengembangkan suatu penampilan yang sangat mengingatkan kita pada sebuah Hawk Sparrow, sebuah raptor yang memakan burung kecil. Dan ditunjang dengan kemiripan keduanya. Dengan menyamar sebagai Hawk Sparrow, Cuckoo bisa menakut-nakuti burung-burung lain supaya menjauh dari sarang mereka. Selama Hawk Sparrow palsu ada di situ, burung-burung lain tidak akan berani kembali ke sarang mereka dan Cuckoo bisa bertelur tanpa masalah. Ada beberapa spesies lain yang meniru cara Cuckoo namun tidak hanya meniru elang, seperti Hawk-Cuckoo di Asia Selatan yang meniru jenis burung pipit lokal, sampai ke gaya terbang dan bahkan cara bertenggernya.
7. Burrowing Owl
Burrowing Owl ditemukan di padang rumput dan gurun dari Kanada ke Patagonia. Mereka bersarang di liang dan sering menggunakan liang yang sudah ditinggalkan hewan lain, namun jika mereka tidak dapat menemukan liang kosong, mereka juga dapat menggali lubang sendiri. Anak Burrowing Owl sering ditinggalkan sendirian dalam liang dan harus berburu sendiri. Selama waktu ini, si anak rentan terhadap predator seperti rubah, anjing hutan, musang dan kucing rumah. Dalam rangka menjaga musuh pergi, membenamkan anak Burrowing Owl telah mengembangkan proses mimikri. Ketika mereka merasa terancam (misalnya, jika hewan mulai menggali di pintu masuk liang), si anak menghasilkan panggilan mendesis yang mirip ular saat memperingatkan musuhnya. Karena viper yang sangat berbisa diketahui sering bersembunyi di dalam liang, predator sebagian besar (termasuk manusia), lebih memilih untuk melarikan diri segera setelah mereka mendengarnya. Mekanisme pertahanan mereka adalah salah satu yang paling efisien di antara burung, tetapi memiliki titik lemah, tidak ada gunanya melawan ular derik yang sebenarnya. Hal ini tentu tidak dapat menipu mereka dan faktanya ular derik memang menderita tuli.
8. Killdeer
Killdeer adalah burung yang agak berisik dan sering ditemukan di Kanada, Amerika Serikat dan Meksiko. Mereka bersarang di tanah sehingga telur dan anakannya sangat rentan terhadap predator. Untuk melindungi sarang mereka, killdeer dewasa telah mengembangkan teknik pintar, ketika predator tanah seperti rubah, kucing atau anjing mendekati sarang, burung dewasa akan bergerak menjauh dari sarang, menyeret salah satu sayapnya seolah-olah itu sudah rusak dan pura-pura mencari bantuan. Kebanyakan predator akan mengejar si dewasa yang tampaknya tak berdaya, kemudian tanpa disadari si pemangsa telah jauh dari sarang. Setalah merasa aman si dewasa pun segera terbang. Sedangkan untuk anak killdeer, mereka akan kabur ketika si pemangsa dialihkan perhatiannya oleh si dewasa.
9. Hoopoe
Ditemukan di Afrika, Eropa, Asia dan baru-baru ini terpilih sebagai burung nasional Israel. Hoopoes memiliki kelenjar khusus di dekat anus, yang menghasilkan zat berbau busuk. Burung itu menggosok zat ini pada bulu-bulunya, yang akan meliputi seluruh tubuh dengan bau yang mirip dengan daging busuk. Tidak banyak predator tertarik untuk memakan burung yang berbau busuk. Zat ini memiliki 2 fungsi, ia bertindak sebagai pembasmi parasit dan sebagai agen antibakteri dan melindungi burung dari berbagai penyakit. Menariknya, hoopoes dewasa memproduksi cairan ini hanya ketika mengerami telur-telurnya, setelah anaknya meninggalkan sarang, ia pun berhenti memproduksi zat ini. Adapun hoopoe kecil, mereka memiliki metode pertahanan mereka sendiri, ketika terancam, mereka menyemprotkan kotorannya tepat ke wajah predator itu. Dan ini adalah teknik yang sangat efektif untuk mengusir pengunjung yang tidak diinginkan.
10. Fulmar
Fulmar adalah termasuk jenis burung laut. Fulmar berasal dari kata Norse, yang berarti "camar busuk". Burung ini dikenal karena bau busuk mereka, tidak hanya bau busuk tubuhnya, bahkan telur mereka juga berbau. Kulit telur Fulmar yang bertempat di salah satu museum koleksi masih mengeluarkan bau setelah 100 tahun tahun disimpan. Tidak dapat terbang atau melarikan diri dari bahaya, anak fulmar mengembangkan mekanisme pertahanan yang menakjubkan. Ketika terancam, mereka memuntahkan semacam cairan minyak berwarna jingga cerah yang tidak hanya berbau buruk, tetapi juga menempel bulu pemangsa. Minyak ini membuat bulu burung pemangsa menjadi kusut, sehingga kehilangan sifat isolasi mereka dan tenggelam jika terendam air. Hal ini membuat anak fulmar berbahaya bagi predator. Para fulmar memiliki bulu yang "kebal" untuk minyak, ini sangat penting karena anak fulmar tidak hanya meludahi predator, tapi pada setiap binatang yang mendekati, termasuk induk mereka sendiri, mereka hanya mulai mengakui induk mereka ketika mereka berusia sekitar 3 minggu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
»»   Next...