Custom Search

FEMEN againts PARIS HILTON

LSM Wanita FEMEN Ukraina yang memprotes kebijakan politik pemerintah Ukraina dan perdagangan perempuan melanjutkan serangkaian protes dengan slogan "model, tidak pergi ke pelacuran!" dengan aksi menghebohkan, salah satu aktivisnya menyerang konferensi pers "Miss Ukraina" dengan aksi bugil di depan para anggota pers dan ratusan tamu, di antara para tamu yang hadir adalah Hillton Paris dan Jean-Claude Van Damme.

Femen mulai berkampanye soal perdagangan perempuan dan fenomena wisata seks di Ukraina yang memang marak. Mereka juga berkampanye soal hak-hak politik perempuan di parlemen.

Pemimpin Femen, Anna Gutsol (26 tahun) mengatakan, tujuan kampanye kontroversialnya ini adalah untuk memanggil kaum perempuan di Ukraina agar mau lebih aktif di bidang politik dan masyarakat.Saat ini Femen memiliki anggota 300 orang. Gara-gara aksi kontroversialnya itu, Femen mendapat liputan yang luas dari media internasional. “Kita melakukan agar mendapat perhatian pemerintah dan internasional. Dan terlihat kalau pemerintah takut dengan gerakan telanjang dada kami,” kata Gutsol. 
Ditanya apakah gerakan Femen ini wajib diikuti kaum perempuan seluruh dunia, Gutsol menjawab,”Saya tidak bisa mengimbau mereka yang berbeda budaya dengan kami di Ukraina. Tapi yang bisa saya katakan adalah perempuan harus berani menuntut hak-haknya.”


lihat video

No comments:

Post a Comment