Custom Search

Your 4 hourly digest for Malesbanget.com | Website Humor Kesukaan Kita Semua Sejak Tahun 2003

Malesbanget.com | Website Humor Kesukaan Kita Semua Sejak Tahun 2003
Website Humor Kesukaan Kita Semua Sejak Tahun 2003
Detektif #Kode: Misteri Kode Abstrak
May 11th 2012, 09:09

Kembali lagi di Detektif #Kode, sebuah rubrik dimana saya, Detektif #Kode, akan membantu kamu memecahkan kode-kode rahasia yang ada di dunia maya. Hari ini, investigasi saya membawa saya ke sebuah petunjuk yang cukup menarik untuk dipecahkan.

Kode ini mengingatkan saya pada sebuah kasus yang saya alami di masa lalu. Kira-kira 5 tahun yang lalu. Pada saat itu saya masih seorang detektif muda yang naif. Saat itu saya sedang menyelidiki kasus hilangnya seorang perempuan muda. Saya masih ingat, saat itu bulan November. Hujan turun dengan deras. Air membasahi mantel yang saya pakai.

Saya berdiri di depan sebuah rumah tua, tempat dimana perempuan yang hilang itu terlihat untuk terakhir kalinya. Rumah itu suram. Hanya ada sedikit lampu berwarna kekuningan yang menerangi pintu gerbang rumah tersebut. Dengan langkah ragu saya berjalan mendekati gerbang rumah tersebut. Gerbang rumah tersebut menimbulkan bunyi yang menyayat hati ketika dibuka, menambah kesan angker rumah tersebut. Saya berjalan menjauhi gerbang rumah tersebut, menuju pintu utama rumah yang berjarak kurang lebih 10 meter dari pintu gerbang.

Saya mencoba mengetuk pintu, namun pintu tersebut malah terbuka ketika saya ketuk. Pelan-pelan saya mendorong pintu tersebut dan saya melangkah masuk. Lantai yang terbuat dari kayu tersebut menimbulkan suara berdecit ketika saya injak. Aroma rumah tersebut usang. Lembab. Air hujan dari mantel saya menetes dengan deras di lantai itu.

Kemudian saya melihatnya.

Saya melihat sebuah komputer menyala. Monitor komputer itu mati, tapi CPU-nya memancarkan warna biru. Saya mendekati komputer tersebut. Dengan sedikit ragu, saya menekan tombol power monitor tersebut. Cahaya terang muncul dari layar monitor. Monitor tersebut menyala.

Di monitor terlihat sebuah lembar dokumen yang masih kosong. Perlahan tangan saya mendekati keyboard yang ada di depan monitor itu. Saya mencoba menekan sebuah huruf di keyboard tersebut.

Tidak ada huruf yang terlihat di layar. Saya mencobanya lagi. Kali ini saya menekan beberapa huruf secara asal, sekaligus. Tidak ada huruf yang terlihat di layar. Namun tiba-tiba beberapa detik kemudian, keluarlah huruf-huruf tersebut.

j asdf

Serupa dengan tulisan #kode yang kita miliki di atas. Jadi saya rasa, sebenarnya itu hanya sedang test keyboard saja.

Saya rasa cukup sekian. Sepertinya sudah cukup jelas. Terima kasih.

#FF: @JHadiprojo
May 11th 2012, 06:46

Kembali lagi di #FollowFriday bersama MBDC, dimana setiap hari Jumat, sesuai dengan kebudayaan dunia Twitter, kita semua diharuskan untuk merekomendasikan seseorang untuk difollow. Nah, hari ini, MBDC akan merekomendasikan kamu untuk memfollow salah satu orang yang bertanggung jawab di balik layar MBDC, khususnya di bagian artikel: Jerry Hadiprojo


Jerry Hadiprojo sejauh ini (fakta ini tepat per 11 Mei 2012) adalah satu-satunya penulis in-house di MBDC yang juga merangkap sebagai editor. Sebenernya yang nulis artikel ini sekarang adalah saya sendiri. Rasanya agak aneh sebenernya nulis artikel tentang diri sendiri. Tapi sebenernya saya dipaksa lho. Saya cuma menuruti jadwal yang sudah dibuat oleh Community / Social Media Manager MBDC, yaitu pak Aul Soemitro. Jadi yah, apa boleh buat deh.

Jadi saya suka film. Masih bercita-cita menjadi seorang filmmaker dan kalo ada waktu senggang banget, masih selalu berusaha bikin film pendek. Tapi masih dalam proses belajar lah, belum jago. Doakan saya cepet jago ya, supaya bisa menang festival, jadi terkenal, kaya raya, trus menguasai dunia.

Oh iya, soal kerjaan saya di MBDC, pada dasarnya kalau kamu melihat tulisan yang gak ada nama kontributornya alias cuma admin aja gituh, nah kemungkinan besar itu tulisan saya. Saya juga bertugas untuk mengedit tulisan-tulisan para kontributor yang masuk. Kenapa diedit? Ya supaya tonenya lebih seragam aja sih. Oh iya, saya juga salah satu kreatornya Telemakita. Tonton dong.

Saya juga punya kerjaan sampingan sebagai photographer dan videographer. Maklumlah, hidup di Jakarta sulit. Jadi harus cari-cari tambahan, begitu. Portfolio saya bisa dilihat di website pribadi saya atau di website perusahaan kecil saya. Sejauh ini sih saya ngerjain pre-wedding photo + video dan bikin video untuk beberapa perusahaan gitu. Jadi kalo ada yang mau kawin trus butuh pre-wedding video atau punya perusahaan dan pengen bikin video apa gitu…Boleh lho kontak saya. Kontak saya bisa dilihat di sini ya.

Saya punya cita-cita untuk pensiun muda trus jalan-jalan keliling dunia, trus terakhirnya menetap di Jepang atau Italia. Jadi kalo ada yang mau bantuin saya dengan memberikan hibah sekitar Rp. 20 milyar gitu boleh sih. Saya akan berterima kasih sekali lho.

Ya udah sih gitu aja. Eh enak juga ya nulis beginian, bisa buat jualan.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment