Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Membuat Mobil Antik & Unik dari Kertas Karya Jonathan Brand

Berita dan Gosip Hot
Membuat Mobil Antik & Unik dari Kertas Karya Jonathan Brand
Jan 25th 2012, 16:28

Lntaskoran - Seorang pria bernama Jonathan Brand menjual mobil Ford Mustang miliknya demi membeli cincin untuk melamar kekasihnya. Sebagai gantinya, Brand membuat replika mobil antik kesayangannya itu hanya bermodalkan kertas, lem dan printer.

Bagaimana caranya?

Pertama-tama, seniman asal Kanada itu membuat desain pola mobil dengan kertas. Sketsa desain ini kemudian direalisasikan dalam wujud model 3D di komputernya, lalu dicetak dengan printer inkjet khusus kertas berukuran besar. Selesai diprint, potongan pola kemudian dirakit dengan lem hingga menghasilkan bentuk mobil yang utuh.
"Saya memotong, melipat dan menempelkan bagian-bagiannya seperti menyatukan puzzle 3 dimensi," tutur Brand kepada Humans Invent.


Brand secara penuh mendedikasikan karya unik ini untuk mobil kesayangannya. Brand hapal betul setiap inchi dari mobilnya, hingga dia membuat pola desain replika berdasarkan ingatannya terhadap mobil Ford antik itu.
Tak hanya rangka luar, Brand juga membuat spare part lain, termasuk ban dan mesin yang juga dibuat dari kertas.


Seperti diberitakan Daily Mail, mobil kertas berukuran sama seperti aslinya itu diberi nama "One Piece at a Time". Nama ini diambil dari judul lagu Johnny Cash yang menceritakan seorang pekerja asal Detroit yang mencuri spare part mobil untuk merakit Cadillac buatan sendiri.

sumber: unikaja.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment