Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Rudi Suparto: Mantan Tukang Cuci yang Sukses Bisnis Restoran Cepat Saji di AS

Berita dan Gosip Hot
Rudi Suparto: Mantan Tukang Cuci yang Sukses Bisnis Restoran Cepat Saji di AS
Jan 17th 2012, 13:42

Lintaskoran - Ada pepatah bilang "hujan emas di negeri orang, tak seenak hujan batu di negeri sendiri." Kira-kira hal seperti itulah yang dirasakan Rudi Suparto, pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, pemilik Wok Express, restoran cepat saji, yang terletak di jalan utama kawasan kasino, Las Vegas, Amerika Serikat.

Gemerlapnya Las Vegas ternyata tak menyurutkan kerinduan Rudi untuk kembali ke Indonesia. "Ternyata lebih enak hidup di sana," katanya.

Bagi Rudi hidup di AS bukan hal mudah. Saat menginjak di negara itu pada tahun 2005, mantan sales manager ini tak bisa berbahasa Inggris. Akibatnya ia hanya bekerja sebagai tukang cuci piring. "Sedih sekali," katanya.

Namun, kondisi seperti itu tak membuat Rudi sedih. Hal itu justru dijadikan pelajaran. Hasilnya ia tahu cara memasak dan seluk beluk restoran.

Ibarat kacang tak lupa kulitnya, selama di AS Rudi membantu sesama imigran. Semua karyawannya orang Indonesia, hanya kokinya warga Cina. Rudi berencana menghabiskan masa tuanya di Indonesia. Oleh karena itu, dia selalu berbahasa Indonesia dengan anak-anaknya, supaya bahasa ibunya tetap terjaga.



sumber: unikaja.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment