Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Smartphone Bikin Stress Lebih Stress Lho?!

Berita dan Gosip Hot
Smartphone Bikin Stress Lebih Stress Lho?!
Jan 17th 2012, 14:18

Lintaskoran - Banyak orang bilang smartphone yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan dapat menghilangkan stres dikala sibuk. Namun beberapa penelitian menyebutkan bahwa pengguna smartphone bisa menyebabkan stres makin tinggi.

Menurut peneliti dari University of Worcester yang diberitakan oleh InternationalBusinessTimes, pengguna smartphone yang sudah mengalami tahap kecanduan biasanya terobsesi untuk selalu mengecek pesan masuk. Terkadang para pecandu smartphone selalu merasa bahwa smartphone-nya bergetar, padahal tidak sama sekali.
Stres yang ditimbulkan oleh smartphone bukan pada pengguna yang menggunakannya untuk profesional kerja, namun penggunaan pribadi misalnya jejaring sosial atau email pribadi.
Penggunaan yang terus menerus akan menyebabkan ketergantungan dan dapat meningkatkan stres. Menurut psikolog di Department of Psychology University of Worcester, Richard Balding, makin banyak munculnya aplikasi baru pada smartphone memancing pengguna untuk lebih berlama-lama menggunakannya.
Aplikasi yang kebanyakan mengubungkan kehidupan sosial seseorang dengan lainnya di dunia maya ini, membuat pengguna sangat bergantung dan lupa akan kehidupan sosial yang nyata. Efek yang ditimbulkan adalah bila pesan tidak masuk atau smartphone-nya tidak berbunyi maka akan membuat pengguna merasa terasing dan menyebabkan stres.
Untuk para penggila smartphone, gunakanlah smartphone Anda sebagaimana mestinya dan mulailah bersosialisasi dengan nyata karena kenangan hidup Anda akan terasa lebih nyata.

Sumber:http://www.langitberita.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment