Custom Search

kautau.com: Ormas anarkis dimata Joko Widodo

kautau.com
www.kautau.com blog nya nabil bawell, blog informasi curhat nabil, blog berbagi ilmu, berita unik, gosip terhangat, jokesan dan lelucon ala nabil balwell
thumbnail Ormas anarkis dimata Joko Widodo
Jun 28th 2012, 06:06

Ormas anarkis dimata Joko Widodo - Maraknya ormas anarkis di Jakarta membuat banyak pihak angkat bicara, tak terkecuali Calon gubernur DKI, Joko Widodo. Ia menilai solusinya adalah dengan mengiikutsertakan mereka dalam pembangunan di Jakarta.


"Fungsinya pemimpin di situ, harus turun ke bawah melihat problem real yang ada di masyarakat. Bentrokan ormas itu terjadi karena kurangnya komunikasi pemimpin dengan rakyatnya," ujar Cagub DKI, Joko Widodo, di sela-sela kampanyenya di Jl Dana Karya, Condet, Jaktim, Kamis (28/6/2012).

Menurutnya, hanya ada dua solusi yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan ormas-ormas anarkis yang sering bentrok. Pertama adalah perlu adanya intervensi sosial.

"Harus ada intervensi sosial dari pemimpin. Datangi kelompok ini, datangi kelompok itu. Sampaikan sebetulnya visi kota seperti apa dan ajak mereka untuk ikut juga memajukan Jakarta. Tapi beritahu mereka mana yang baik dan mana yang tidak baik," tuturnya.

Ia menjelaskan, sebagai solusi kedua adalah pendekatan kesejahteraan. Menurut Jokowi anggota ormas itu hidupnya 'panas' karena mereka menganggur dan tidak memiliki pendapatan.

"Mereka kan nggak bekerja, ada juga karena kemiskinan. Maka pendekatannya adalah kesejahteraan, itu kuncinya engga ada yang lain," terangnya.

"Tidak perlu dibubarkan, nanti ormas itu bubar sendiri kok, karena mereka sibuk kerja semua," imbuhnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment