Custom Search

Berita dan Gosip Hot: iBook Author, Software Pembuat Buku ala Apple

Berita dan Gosip Hot
iBook Author, Software Pembuat Buku ala Apple
Jan 20th 2012, 16:48

CALIFORNIA - Raksasa teknologi berlogo apel ini mengungkap sebuah aplikasi baru bernama iBook Author. Aplikasi ini membuat siapapun bisa menciptakan buku visual yang kaya ragam.

Buku yang diciptakan lewat aplikasi iBook tersebut bisa menampilkan galeri gambar, video, gambar interaktif, dan gambar 3D, langsung di atas teks. Seperti diwartakan Dailymail, Jumat (20/1/2012), aplikasi baru tersebut bebas biaya dan bekerja pada komputer yang menggunakan sistem operasi Mac OS X.

Pengguna aplikasi bisa mengimpor gambar langsung dari aplikasi lain, seperti Microsoft Word. Selain itu juga bisa menambahkan unsur pelengkap menggunakan bahasa pemrograman web, seperti HTML. Perangkat lunak tersebut akan otomatis memecah teks dan mengubahnya menjadi format buku.

"Pembuatan buku secara tradisional sangatalah sulit, tapi kami pikir semua masalah itu akan berubah melalui iBook Author," kata Roger Rosner, VP of Productivity Application Apple.

Steve Jobs mendeskripsikan textbook sebagai "USD8 billion a year industry ripe for digital destruction."

Sebelum kematiannya, Jobs juga dikabarkan telah bicara dengan para penerbit besar buku cetak, seperti Pearson. Ada juga kabar lain yang mengtakan bahwa software textbook terbaru Apple mungkin saja dibuat berdasarkan cetak biru yang diciptakan Jobs. (tyo)


sumber: okezone.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment