Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Google Doodle Hari Ini untuk Bapak Geologi Dunia

Berita dan Gosip Hot
Google Doodle Hari Ini untuk Bapak Geologi Dunia
Jan 11th 2012, 15:02


Doodle, desain dekoratif logo Google, hari ini (11/1/2012) dipersembahkan untuk bapak geologi dunia, Nicolas Steno. Ia dilahirkan hari ini, 11 Januari 1638 dan meninggal pada 25 November 1686.

Doodle hari ini diilustrasikan dengan gaya geologi dimana terdapat enam tumpukan lapisan dengan beragam fosil dan lapisan hijau di lapisan paling atas.

Ilmuwan yang berasal dari Denmark ini memulai menimba ilmu kedokteran di University of Leiden di Belanda pada usia muda (20 tahun). Kemudian ia melanjutkan stdui anatomi di Itali, dengan menghasilkan penelitian tetang gigi ikan hiu.

Ia kemudian menemukan bahwa gigi hiu memiliki kemiripan dengan obyek batuan tertentu. Dari situlah ia menemukan konsep fosil dan mengidentifikasinya sebagai organisme hidup.

Steno juga mengungkapkan teori bahwa bebatuan yang paling tua umurnya adalah bebatuan yang terdapat di lapisan tanah paling dalam, kecuali jika ada yang mengubah strukturnya. Sehingga, untuk menentukan umur fosil, bisa diperkirakan dari lapisan tanah dimana fosil ditemukan.

Proyek-proyek besar dan terkenal yang pernah dikerjakan Steno adalah Anatomical Observations (1662), Elementorum Myologiae Specimen, seu Musculi Descriptio Geometrica (1667), Concerning Solids Naturally Contained within Solids (1669), Elementary Mylogical Specimens (1669), dan Discours de Monsieur Stenon sur L'Anatomie du Cerveau (1669).

Sumber :
Guardian,kompas.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment