Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Indosat Hadirkan Layanan Komputasi Awan Pertama

Berita dan Gosip Hot
Indosat Hadirkan Layanan Komputasi Awan Pertama
Jan 11th 2012, 14:52


Menyadari peluang bisnis teknologi informasi, khususnya solusi cloud computing atau solusi komputasi awan, Indosat bekerjasama dengan Dimension Data menawarkan solusi total komputasi awan di Indonesia dalam framework onecloudTM berupa solusi untuk beragam segment pasar finance, trading, manufacture, dan retail.

Solusi yang dihadirkan tidak hanya solusi public cloud, namun juga private cloud, yang menggunakan arsitektur yang aman dan didukung oleh perusahaan berpengalaman sebagai penyedia solusi global komputasi awan. onecloudTM adalah merek dagang dari Dimension Data Asia Pacific Pte Ltd, untuk paket menyeluruh layanan Data Center dan komputasi awan.

Selain itu, juga tersedia service layanan cloud berupa Software as a Service (SAAS) yang siap dimanfaatkan oleh market bisnis menyesuaikan kebutuhan melalui sistem SAAS Aggregation yang merupakan layanan yang pertama di Indonesia.

"Kerjasama dengan Dimension Data Indonesia sebagai salah satu perusahaan yang berpengalaman dalam solusi global komputasi membuka era baru bagi Indosat dengan merambah ke bisnis cloud atau awan," kata Direktur & Chief Wholesale and Infrastructure Indosat, Fadzri Sentosa, Rabu (11/1/2012) di Jakarta.

Fadzri mengatakan, bisnis ini akan memperkaya portofolio layanan data center Indosat, dan memungkinkan untuk membantu perusahaan besar dan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia memasuki era komputasi awan. Kolaborasi yang menggabungkan infrastuktur konektifitas nasional Indosat yang luas dan fasilitas data center yang dimiliki Indosat, dengan layanan konsultasi komputasi awan dari Dimension Data, akan menghadirkan rangkaian lengkap layanan komputasi awan pertama di Indonesia.

"Didukung dengan jaringan yang handal, kami berharap solusi komputasi awan yang kami tawarkan akan menjadi pilihan utama bagi para pebisnis di Indonesia," kata Fadzri Sentosa.

Dengan kemitraan ini, Indosat berada di posisi depan pasar solusi komputasi awan di Indonesia dengan sinergi antara penyedia solusi telekomunikasi dan solusi teknologi informasi. Kerjasama ini juga merupakan wujud keseriusan Indosat untuk terus berinovasi membuka bisnis baru yang saling sinergi dengan bisnis Indosat saat ini.

"Kemitraan ini menandai sebuah tonggak yang menarik bagi Dimension Data Indonesia. Menjalin kerjasama dengan Indosat, juga membuat kami yakin bahwa kemitraan ini memungkinkan akselerasi pengalaman cloud computing bagi Indosat dan pelanggannya", kata Presiden Direktur Dimension Data Indonesia, Bambang Patrap Yakin.

sumber: kompas.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment