Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Adobe Photoshop Lightroom 4 Hadirkan Fitur Edit Video

Berita dan Gosip Hot
Adobe Photoshop Lightroom 4 Hadirkan Fitur Edit Video
Jan 11th 2012, 14:50

Jakarta - Software Adobe Photoshop Lightroom sudah menapaki versi ke-4. Sejumlah fitur baru ditambahkan di sini, salah satunya adalah video editing.

Berbeda dengan versi sebelumnya, versi 4 tersebut memungkinkan pengguna untuk tak hanya mengimpor video klip, namun juga melakukan pengeditan. Di versi 3, pengeditan ini memang bisa dilakukan, namun harus dengan aplikasi eksternal.

Fitur pengeditan dasar seperti trimming, capturing frame dan mengubah poster frame disajikan pihak Adobe di versi 4 Beta ini. Pengguna juga mampu menerapkan image processing seperti exposure dan color effect. Jika sudah, mereka pun bisa langsung menguploadnya di Facebook dan Flickr namun dengan bantuan plug-in.

Lantas untuk pengalaman mengolah foto, Adobe sudah mengintegrasikan softwarenya ini dengan peta untuk melakukan geo-tagging lokasi. Modul ini berbasis Google Maps, sehingga pengguna harus online dulu untuk bisa memakainya.

Beberapa fitur lain yang bisa dinikmati di Adobe Lightroom 4 lainnya adalah:

- Highlight and shadow recovery. Memunculkan detail foto yang ditangkap di kondisi minim cahaya ataupun di kondisi dengan cahaya yang sangat terang.
- White balance brush. Memperbaiki dan menyesuaikan white balance di area tertentu.
- Additional local editing controls. Memungkinkan pengguna mengatur noise reduction dan menghilangkan moire di foto.
- Email directly from Lightroom. Pengguna bisa mengirim email, entah itu Gmail, Hotmail dan Yahoo!Mail, langsung dari Lightroom.

Dikutip detikINET dari PCMag, Rabu (11/1/2012), versi tergress ini sudah bisa diunduh secara gratis di sini. Ia bekerja untuk Windows dan Mac.


( sha / ash )

sumber: detikinet.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment