Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Jabatan Kapten John Terry Dicopot (Lagi)

Berita dan Gosip Hot
Jabatan Kapten John Terry Dicopot (Lagi)
Feb 3rd 2012, 16:55

London - Asosiasi Sepak bola Inggris (FA) mencopot ban kapten timnas Inggris dari lengan John Terry, setelah kasus rasisme yang melibatkan bek tengah Chelsea itu kian memburuk.

Jumat pagi (3/2/12), Terry dipanggil menghadap ketua umum FA David Bernstein untuk mendengarkan keputusan dewan FA. Konflik diprediksi akan timbul akibat keputusan ini karena pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, masih menginginkannya.

Terry akan menjalani sidang kasus rasisme antara dirinya dengan pemain berkulit hitam Queens Park Rangers, Anton Ferdinand, 9 Juli mendatang. Karena sidang baru akan digelar setelah Piala Eropa berlangsung, maka FA mengambil keputusan lebih awal.

Terry diberi waktu untuk mempertimbangkan respon yang akan diambilnya dan sementara itu ia berencana berkonsultasi dengan Fabio Capello akhir pekan ini. Capello sendiri pernah mencopot ban kapten timnas Inggris dari lengan Terry karena terlibat skandal perselingkuhan dengan istri rekan setimnya di Chelsea.

Pernyataan FA berbunyi: "Menyusul keputusan pengadilan yang menunda persidangan Terry hingga Juli, FA mengumumkan bahwa dia tidak akan menjadi kapten timnas Inggris hingga semua tuduhan terhadapnya mencapai kesimpulan."

"Dewan FA berharap persidangan dilakukan sebelum Piala Eropa, namun berdasarkan konfirmasi hari Rabu, sidang tidak akan digelar hingga turnamen berlangsung, dewan telah membahas masalah ini secara detail dan secara kolektif memutuskan bahwa jabatan kapten John harus dicabut."

Keputusan ini diambil mengingat citra jabatan kapten timnas Inggris, baik di dalam dan luar lapangan, dan hal-hal lain yang menjadi syarat dan dibutuhkan untuk menjadi kapten memimpin tim selama turnamen."

"Dewan FA memastikan bahwa dia tidak akan dicoret dari skuad dan Fabio Capello berhak memilihnya untuk pertandingan lawan Belanda pada 29 Februari dan di Piala Eropa," demikian bunyi pengumuman tersebut.

FA juga memberitahukan bahwa Fabio Capello tidak dilibatkan dalam pembahasan masalah pencabutan jabatan kapten tersebut.

sumber: inilah.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment