Custom Search

Berita dan Gosip Hot: Dukungan Fergie untuk De Gea

Berita dan Gosip Hot
Dukungan Fergie untuk De Gea
Feb 4th 2012, 08:09

Manchester - Sejauh ini kritik sepertinya enggan pergi dari David De Gea. Tapi Sir Alex Ferguson tak pernah kehilangan kepercayaan pada kipernya itu dan menilai De Ge adalah pemain yang punya potensial.

De Gea di awal musim dibeli dengan banderol mahal untuk ukuran kiper berusia 21 tahun, yakni 18 juta poundsterling. Dengan harga tinggi plus beban menggantikan sosok Edwin van der sar, De Gea seperti selalu jadi sorotan media-media Inggris.

Boleh jadi itulah yang menyebabkan penampilan De Gea kerap tak konsisten. Sempat lama memegang jabatan kiper utama, namun belakangan Fergie kerap merotasi De Gea dengan pesaing utamanya, Anders Lindegaard.

Sayangnya Lindegaard selalu bermain bagus saat dipasang dan De Gea seperti kian terbebani untuk bisa tampil lebih bagus. Terakhir ia dinilai tampil buruk saat MU disingkirkan Liverpool di babak keempat Piala FA.

Menyikapi hal ini, Fergie mencoba selalu mendukung anak asuhnya itu dan memberi pujian kepada kiper asal Spanyol itu yang disebutnya mempunyai talenta hebat sebagai kiper papan atas.

"Anak ini punya talenta yang hebat. Dia membuat dua atau tiga kesalahan, tapi dua atau tiga tahun lagi kita tidak akan pernah membicarakannya lagi karena dia sudah semakin dewasa," sahut Fergie di Sky Sports.

"Lalu dia akan menunjukkan potensinya," sambungnya.

Lebih lanjut Fergie memaklumi jika sorotan kepada pemain muda apalagi punya harga mahal sangatlah tinggi di sepakbola Inggris. Apalagi De Gea musim ini dalam posisi sebagai suksesor seorang Van Der Sar, kiper berpengalaman dan bertaburan gelar, di klub sebesar The Red Devils.

"Sulit ketika Anda harus menggantikan Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel. Mereka mungkin adalah dua kiper terhebat di sepakbola Eropa dalam 40 tahun terakhir," ujar Fergie.

"Itu tidaklah mudah. Saya kesulitan mencari pengganti mereka. Itulah mengapa kami mencari pengganti yang lebih muda, yang bisa berkemban dan menjadi dewasa di posisi itu karena mereka punya potensi," lugas Fergie.



( mrp / mrp )

sumber: detiksport.com

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com.
If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions

No comments:

Post a Comment